Pondok » , , » Ratib Al Atthas & Ratib Al Haddad

Ratib Al Atthas & Ratib Al Haddad

dzikir
Sarana Mendekatkan Diri Dengan Sang Pencipta

Diharapkan orang muslim gemar membaca Al Quran dan Kalimah Thayyibah sebagai dzikir, dimana dzikir akan menenangkan jiwa dan berkhasiat. Dalam hal ini umat Islam sangat kaya dengan bacaan-bacaan yang sebagiannya sudah dalam bentuk susunan (paketan) dengan sebutan Aurad, Hizib, Ratib, Adzkar, Thariqat dll (disana terdapat Kalimah Thayyibah dan ayat-ayat Al Quran).
Kalimah Thayyibah (Kalimat yang baik) itu diantaranya Kalimah Tauhid (Laa ilaaha illallaah), Tasbih (Subhaanallah), Tahmid (Alhamdu lillaah), Istighfar (Astaghfirullaah), dan lain sebagainya.
Ratib Al Atthas dan Ratib Al Haddad ini dapat dibaca secara rutin seraya menghadirkan maknanya (dalam hati) sehingga kalimah bersama maknanya akan menyentuh jiwa dan menyatu dengan darah dan daging, maka disana akan didapatkan khasiat-khasiat nyata, sebagaimana komentar Imam Sanusi terhadap Kalimah Thayyibah dalam Al Quran QS. Ibrahim (14):24, dimana beliau berkata: Orang yang berakal haruslah memperbanyak bacaan Kalimah Thayyibah (Laa ilaaha illallah, Subhaanallaah, Alhamdu lillaah, Astaghfirullaah, dll) dengan menghadirkan maknanya di dalam hati hingga kalimat dan maknanya bercampur dengan daging dan darahnya, maka ia akan melihat keajaiban dan rahasia terpendam sejumlah bilangan yang tidak terbatas.
Wallaahu a'lamu bisshowaab

Untuk Anda yang ingin mendengarkan audio kedua rotib tersebut, kami sediakan link download mp3 rotib alatthas dan rotib alhaddad serta hizib nashr dan wirid assakron, silahkan klik dibawah ini semoga bermanfaat.

1. Ratib al-Atthas
2. Ratib al-Haddad
3. Wirid as-Sakron
4. Hizib an-Nashr



4 komentar: