Pondok » , , » Murottal al-Hushari

Murottal al-Hushari

Membaca dan mendegarkan al-Qur'an sudah terbukti secara ilmiah dapat membuat jiwa menjadi tenang, semua beban pikiran hilang setelah kita membaca al-Qur'an, semua itu telah di sampaikan oleh Baginda Nabi Saw. lebih dari 14 abad yang lalu sebelum ilmu pengetahuan modern lahir. Al-Qur'an merupakan mukjizat terbesar dari Nabi Muhammad Saw. sampai-sampai Allah Swt. yang akan menjamin keasliannya hingga hari kiamat kelak.

Syekh Mahmud Kholil al-Hushari
Dari jaman dulu orang-orang tua di kampung selalu menekankan kepada putra-putrinya untuk selalu mengaji al-Qur'an setiap habis maghrib ataupun sehabis shubuh, sebelum memulai aktifitas sehari-hari selalu di awali dengan membaca al-Qur'an dengan harapan kehidupan kita lebih baik, lebih bermakna dan lebih berkah lagi.

Disamping menekankan kepada keluarganya untuk senantiasa membaca al-Qur'an, orang-orang di kampung juga sering memperdengarkan bacaan al-Qur'an atau murottal pada momen-momen tertentu, misalnya saat menjelang waktu maghrib, menjelang adzan shubuh, menjelang waktu berbuka puasa dan sebelum acara-acara lainnya seperti acara walimah dan sebagainya.
Diantara murottal yang sangat akrab/ familier dan kerap diputar adalah murottal dari Syekh Mahmud Kholil al-Hushari sang pengarang sholawat tarhim yang sangat legendaris itu. Tentang sejarah beliau bisa Anda baca di artikel Sholawat Tarhim.
Murottal al-Hushari
Dari yang bentuk kaset maupun piringan hitam sering kali diputar pada acara-acara pengajian di kampung-kampung. Kaset atau piringan hitam yang berisi suara emas Syekh Mahmud Kholil al-Hushari direkam oleh Lokananta Solo. Yang masih kami ingat di dalam kaset atau piringan hitam itu berisi adzan, sholawat tarhim, surat al-Hujurot, dan surat ar-Rahman serta ada beberapa surat lain yang dibawakan oleh qori' yang lain, diantaranya surat at-Thoriq dan al-A'la oleh Ustadz Abdul Aziz Muslim, surat al-Hadid oleh Ibu Noor Asyiah Jamil. Untuk mengobati rasa rindu kita terhadap saat-saat indah dulu waktu masih di kampung halaman, maka silahkan Anda download murottal al-Hushari ini. 
Murottal al-Hushari
Anda bisa download langsung 30 juz lewat klik kotak option atau download satu per satu tiap surat lewat klik kotak kecil yang ada di sebelah kan judul atau nomor surat, atau kalau Anda cuma ingin mendengarkan secara online bisa di klik judulnya kemudian klik tanda panah untuk play,tombol panah kanan kiri ditengah adalah untuk navigasi atau untuk melanjutkan ke file berikutnya, atau klik langsung Murottal al-Hushari 30 Juz.
Selamat menikmati suara emas dari Sang Empunya murottal ini.

Murottal al-Hushari 30 Juz





Sebagian isi kami kutip dari Sumber

0 komentar:

Posting Komentar