Pondok » , , » Nikmat Saat Sekarat

Nikmat Saat Sekarat

Nikmat saat sekarat, mati, kematian, maut, ajal, bekal
Nikmat Saat Sekarat
NIKMAT SAAT SEKARAT

Tuntutan Lengkap Menyambut Kematian

Karya Drs. Muhsin Muhammad Al- Jufri
Penerbit : Putera Bumi
Ukuran : 13x20 cm, 180 hal.
Cetakan ke-1, Safar 1436 H/ Desember 2014 M
ISBN : 978-602-8293-18-1

DESKRIPSI

Bagaimana tata cara menangani seseorang yang sekarat? Tindakan apa yang seharusnya dilakukan? Apa yang sebaiknya di baca? Mungkin kita pernah mendengar tentang talqin. Tetapi yang harus di ingat, talqin pun memiliki tata cara dalam mempraktekkannya.

Apa kita mau saat sakaratul maut tiba, sementara dikeliling kita hanya terdapat mereka yang tidak mengetahui tuntunan agama dalam menghadapi masalah tersebut? Memang benar bahwa husnul khotimah atau sebaliknya tergantung pada amal. Tetapi setiap orang pasti berharap, bukan hanya husnul khotimah, melainkan dapat melewati sekarat dengan "nikmat", dan tidak menyisakan sesuatu yang mengganjal di dada.

Buku ini mengulas tentang tata cara menghadapi peristiwa dahsyat tersebut. Termasuk tindakan yang seharusnya dilakukan bagi mereka yang diyakini telah meninggal.

Sayyidina Ali Kw. pernah menasehati putranya, "Anakku, pelajarilah tentang kematian, agar waktu ia tiba tidak mengejutkanmu, lalu kamu tercengang dan bingung. Jika (di saat sekarat) kamu tercengang, berarti kamu di kejutkan oleh sesuatu yang sebelumnya tidak kamu pikirkan."

Tak berlebihan bila dikatakan, bahwa mengetahui masalah tersebut wajib bagi setiap muslim. Karena hampir dapat di pastikan, setiap kita akan menghadapinya. Kalaupun tidak, bukankah kita sendiri akan mengalami sekarat? Agar tak terkejut, bingung, apalagi mengambil tindakan yang salah, maka pelajarilah tentang kepergian yang tak kembali lagi ini.

Selamat Membaca !

-------
Info hubungi:
085742628035
Tlp/SMS/WA

Terima Kasih

0 komentar:

Posting Komentar