Pondok » , , » Akidah Kaum Sarungan

Akidah Kaum Sarungan

akidah kaum sarungan, tauhid, kalam, ushuluddin, iman
Akidah Kaum Sarungan
Akidah Kaum Sarungan

Refleksi Mengais Kebeningan Tauhid

Penyusun : Tim Saluran Teologi Lirboyo
Pengantar : KH. DR. Noer Iskandar al-Barsani, MA.
Penerbit : MHM Lirboyo
Ukuran : 15,5x23,5 cm, xvi + 334 hal.
Cetakan ke-3, Jumadil Awwal 1431 H / April 2010

PENGANTAR

"Seiring dengan dinamika perubahan jaman, corak rasional (dalam ilmu tauhid, pen) mulai bergerak maju, sehingga corak intelektualisme mulai menampakkan diri bersama dengan pitisme. Hal ini terlihat dalam karya buku yang disusun oleh siswa tamatan kelas III Aliyah MHM Lirboyo ini. Saya sendiri sangat apresiatif dan salut akan karya ini, dan berharap ia akan menjadi contoh / pilot bagi kemajuan dan dinamika diskursus studi-studi keislaman di pondok pesantren di Indonesia".

~KH. DR. Noer Iskandar al-Barsani, MA.
Mantan Anggota DPR / MPR RI dan Dosen FAI Unisma Malang
Pengasuh Ponpes al-Hidayah Purwokerto

"Menurut kami, buku ini sangat dibutuhkan oleh siapa saja yang ingin mengetahui sejarah perkembangan Islam dari masa ke masa, sehingga dapat menjadi i'tibar pengetuk hati untuk lebih mantap dan lebih percaya atas kekuasaan Allah Yang Maha Kuasa. Disamping itu, buku ini juga berguna untuk mengetahui perkembangan berbagai displin ilmu hingga terklasifikasi menjadi disiplin ilmu aqidah, ilmu tasawuf dan ilmu fiqih, dimana semua disiplin ilmu tersebut sebenarnya sudah ada dan diamalkan pada zaman Rosulullah SAW dan para shahabat, walaupun namanya belum terbentuk secara spesifik seperti sekarang".

~K.M. Azizi Hasbullah
Perumus Lajnah Bahtsul Masail PWNU Jawa Timur
Dewan Rois LBM P2L dan Pengajar Bidang Tafsir

Dengan membaca buku ini, Anda akan menemukan hal-hal yang mungkin selama ini tidak Anda pikirkan sebelumnya. Sebuah telaah menyeluruh dalam bidang akidah baik dari sisi metodologi, sejarah, epistemologi, analisa faktual, hingga detail-detail persoalan yang berhubungan langsung dengan akidah dan keimanan, akan terurai secara logis dan rasional dalam setiap halaman buku ini.

Selamat Membaca !

-------
Info hubungi:
085742628035
Tlp/SMS/WA

Terima Kasih

0 komentar:

Posting Komentar