Pondok » , , » Menguak Dunia Dengan Membaca

Menguak Dunia Dengan Membaca

menguak dunia dengan membaca
Menguak Dunia dengan Membaca
Menguak Dunia Dengan Membaca

Khazanah Pesantren

Oleh: Imron Rosidi, Muhammad Fajar al-Sundawy
Penerbit: Bina Aswaja
Tebal: 200 hlm.
ISBN: 978-602-17207-4-5
Cetakan Pertama, Jumadil Ula 1434 H

Deskripsi

Tempat teragung di dunia ini memang pelana kuda para pahlawan...
Tapi, teman terbaik dalam setiap waktu adalah lembaran buku...
- Abu Thayyib al-Mutanabbi -
(Pujangga Muslim Klasik)

Seorang tokoh Yahudi pernah mengatakan: "Kami tak akan pernah takut lagi kepada sebuah umat karena mereka bukan umat yang gemar membaca." Dari pendapat tersebut jelslah bahwa senjata utama orang Yahudi adalah membaca yang sebenarnya hal ini merupakan kewajiban umat Islam. Bahkan, ayat pertama yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW adalah iqro' (bacalah).

Di era sekarang, ilmu pengetahuan adalah cara paling efektif dan menjadi sumber utama dalam menguak isi dunia. Kita tidak boleh malas dalam membaca, terutama bagi seorang guru. Kemalasan akan menjadi sumber kemerosotan. Kemalasan akan membuat kita terjajah oleh kemajuan zaman. Hal ini tidak boleh terjadi. Justru kemajuan inilah yang harus dikuasai.

Di dalam buku ini, penulis mencoba untuk menawarkan konsep bagaimana seseorang agar menyukai aktivitas membaca dan bisa mengetahui tentang pentingnya membaca itu sendiri. Membaca merupakan gerbang untuk mencapai ilmu pengetahuan. Membaca merupakan warisan ulama yang paling mahal harganya. Tiada satu pun terlahir dari seorang ulama, cendekiawan Muslim, ataupun tokoh-tokoh dunia yang melupakan pentingnya aktivitas membaca. Dari pengetahuan yang dihasilkan dari membaca inilah kita bisa menjalani kehidupan lebih arif, bijaksana, bermakna, makmur, damai, dan tentunya menuntun kita untuk lebih hati-hati dalam menjalani hidup.

Selamat Membaca!

-------
Info hubungi:
085742628035
Tlp/SMS/WA

Terima Kasih

0 komentar:

Posting Komentar