Pondok » , , » Hujjah NU

Hujjah NU

hujjah nu, akidah amaliyah tradisi
HUJJAH NU
Hujjah NU

Akidah-Amaliyah-Tradisi

Oleh: KH. Muhyiddin Abdusshomad
Penerbit: Khalista
Tebal: xii + 124 hlm.
ISBN: 979-1353-06-9
Cetakan IV, Pebruari 2010

Deskripsi

Dewasa ini norma-norma agama banyak tergerus oleh arus modernisasi. Bersamaan dengan itu orientasi dan pola kehidupan masyarakat juga berubah. Masyarakat akhirnya terjebak dalam jurang yang dipenuhi oleh nafsu duniawi. Namun lambat laun manusia sadar, dunia tak memberinya ketenangan. Yang ada adalah kegelisahan demi kegelisahan yang setiap saat merajam kehidupannya.

Dari sinilah muncul kesadaran bahkan gerakan untuk kembali kepada nilai, norma, serta tradisi agung dan luhur, yang selalu mengedepankan kebersamaan, persaudaraan, kebersahajaan serta kedamaian. Kita semakin paham betapa pentingnya majelis dzikir, ratib haddad, tahlilan, istighatsah dan yasinan sebagai media pendekatan diri kepada Allah SWT dan penentram jiwa sekaligus ajang silaturahim.

Buku Hujjah NU yang menguraikan akidah, amaliyah dan tradisi kaum Nahdliyyin ini, menyadarkan kita bahwa sebetulnya Umat Islam di Indonesia sudah mendapatkan referensi sekaligus justifikasi atas model 'perjumpaan' antara tradisi dan ajaran Islam dalam bentuk dalili-dalil yang sudah disepakati Ulama ahlussunnah waljamaah, sebagai mayoritas muslim di Indonesia dan dunia. Sebagai sarana dakwah, buku ini sangat efektif dalam memberikan pemahaman yang memadai terhadap hal-hal yang selama ini 'disalahpahami' oleh sebagian kalangan. Buku ini tidak saja membahas masalah fikih an sich, tapi juga membahas tentang rumusan dan pengertian aswaja (ahlussunnah waljamaah), peranan Walisongo dan hal-hal lain yang lebih elementer seperti sistem bermadzhab yang dianut kalangan Nahdliyyin.[]


Selamat Membaca!

-------
Info hubungi:
085742628035
Tlp/SMS/WA

Terima Kasih

0 komentar:

Posting Komentar